Sabtu, 27 Juni 2009

Tutorial Perbaikan Komputer

13.36

Tutorial yang mungkin berguna jika anda mengalamai hal seperti komputer melakukan restart melulu, atau komputer setelah restart tidak mau sampai ke monitor inih sedikit tutorial mungkin akan sedikit membantu..
langsung aja oke ini sedikit cara mengatasi masalah di atas yang pertama Jika komputer melakukan restart melulu.. - Pertama Periksa Ram.. coba anda bersihkan Ram anda... - Coba Periksa Power suply anda apakan power suply anda ada masalah atau tidak mungkin bisa dengan pengecekan power suply secara langsung ataupun coba ganti dengan yang lain.. yang ke dua jika komputer anda mengalami hank... bagi yang pernah mengalami komputer hank.. baru kepakai 5 Menit sudah hank.. atau bisa kurang dari 5 menit malah coba... - Periksa HDD (Hardisk) bisa karena kabel kendor... ataupun Hardis memang sudah mau rusak.. - periksa power suply .. anda coba periksa do BIOS voltage untuk tingkat panas bisa di lihat dari situ apakah power suply yang bermasalah atau bukan... biasanya berwarna laen... seperti merah.. nha ... jika mengalami hal tersebut coba ganti power suply dengan yg lain... - Posesor coba periksa prosesor anda.... sedikit kotoran pada prosesor sangan berpengaruh ke keadaan komputer.. yang ketiga jika komputer anda tidak bisa masuk ke windows atau tidak sampai monitor.. - periksa RAM biasanya jika masalah ada pada RAM matherboard mengleuarkan bunyi....jika terjadi bunyi coba bersihkan ram... kalo masih belumbisa coba ganti dengan ram yang laen... - Periksa Jumper biasanya ada Cras Jumper coba anda reset per jumper - CIMOS bisa juga dari CIMOS... anda bisa reset cimos anda... sampai BIOS anda CLEAR kaya awal lagi - VGA.... nha VGA bisa jadi Faktor pemicu... coba periksa kabel yang nyampe VGA... atau coba anda bersihkan VGA card nya... nha di atas cuma sedikit pengetahuan..wah cape inih.... masih banyak tutor yang laen mungkin bisa joko lanjut besu... Okeh ...selamat mancoba...

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

 

© 2013 joko. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top